Massa ahli waris disnak jabr kawal sidang praperadilan

10

Massa dari organisasi masyarakat manggala berunjuk rasa di depan kantor pengadilan negeri bandung, senin siang. Aksi massa digelar, guna mengawal sidang praperadilan dengan tersangka ahli waris beserta kuasa hukum lahan disnak jabar, yang sebelumnya telah ditetapkan kepolisian daerah jawa barat.

Massa dari organisasi masyarakat manggala berunjuk rasa di depan kantor pengadilan negeri bandung, jalan r-e martadinata kota bandung, senin siang.

Aksi massa digelar, guna mengawal sidang praperadilan dengan tersangka ahli waris beserta kuasa hukum lahan disnak jabar, yang sebelumnya telah ditetapkan kepolisian daerah jawa barat.

Meski sidang praperadilan ditunda, massa mendesak pengadilan negeri bandung menerima praperadilan yang diajukan para tersangka, yaitu ahli waris beserta kuasa hukum lahan kantor dinas peternakan provinsi jawa barat.

Massa menilai, penetapan tersangka kepada ahli waris dan kuasa hukumnya tidak berdasar, karena secara hukum mereka sudah berkekuatan hukum untuk menduduki kantor disnak jabar.

Aksi unjuk rasa ini dikawal ketat petugas kepolisian, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah setidaknya dua jam berorasi, massa pun membubarkan diri dengan tertib.

Yuwana kurniawan, bandung tv.