Menimbulkan Sebuah Konsekuensi

12

Keputusan aktris sekaligus presenter Fitri Tropica untuk berhijab menimbulkan sebuah konsekuensi. Beberapa pekerjaan yang telah ditawarkan kepada istri dari Irvan Hanafi ini dibatalkan oleh penyelenggara setelah mengetahui Fitri yang memutuskan untuk berhijab.

Setelah memutuskan untuk berhijab, diakui Fitri , dirinya  segera menghubungi sang manajer untuk memeriksa semua kontrak pekerjaan. Sang manajer kemudian mengabarkan kepada pihak penyelenggra pekerjaan bahwa wanita yang akrab disapa Fitrop itu kini telah berhijab.

 “Aku bukannya menyelamatkan diri dengan berhijab kalau kontraknya sudah selesai, tapi ini untuk niat baik saja, takutnya waktu datang syuting mereka enggak tahu dan ternyata enggak sesuai dengan konsep acara,” ujar Fitri Tropica kepada Okezone, baru-baru ini.

Merasa semuanya sudah beres, pemilik nama asli Fitri Rakhmawati ini mantap berkonsisten untuk mengenakan hijab. Sebab, menurut wanita berumur 30 tahun ini, tidak ada lagi sesuatu yang dapat menunda dirinya untuk menutup aurat.

“Begitu sudah memastikan semuanya oke, akhirnya aku berhijab. Aku merasa sistem pendukung aku sudah lengkap banget,” tuturnya.

Meski sebagian besar pekerjaan menyetujui keputusannya untuk berhijab, namun diakui Fitri, dirinya kehilangan beberapa tawaran pekerjaan. Namun pembatalan tersebut, ternyata tak membuat wanita asal Bandung ini ambil pusing. Ia mengaku jika kini lebih santai, tidak seperti sebelum mengenakan hijab.

“Sebenarnya,  terus terang ada sih beberapa pekerjaan yang  membatalkan. Tapi enggak tahu kenapa..ya aku merasanya santai saja, mungkin bukan rezeki aku. Enggak ada sedih, enggak ada apa. Sama sekali enteng. Kalau sebelumnya ada perasaan , nanti kalau pekerjaan dibatalkan bagiamana? Sebelum pakai hijab  ada perasaan seperti itu,” aku Fitri .

Sejak 11 Juli 2018, Fitri memutuskan untuk berhijab. Ia mengunggah foto saat mengenakan hijab pertamanya di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, wanita kelahiran 26 September, 30 tahun silam ini membagikan percakapan antara dirinya dan sang suami ketika mengutarakan niat untuk mengenakan hijab. (B-003) ***