Mui Bersama Para Ormas Gelar Deklarasi Damai

25

Dalam upaya menciptakan pemilu damai tahun 2019, majelis ulama indonesia jabar bersama ormas sekabupaten bandung, menggelar deklarasi damai menjelang pileg dan pilpres, di pondok pesantren miftahul huda al-wafa, kecamatan cangkuang, kabupaten bandung. Selain itu, para santri sejawa barat juga diimbau untuk ikut menjaga kondusifitas, walaupun berbeda pilihan dalam pemilihan presiden dan anggota legislatif tahun 2019.

Majelis ulama indonesia atau mui tingkat provinsi jawa barat bersama para ormas sekabupaten bandung, menggelar deklarasi damai pemilu 2019, di pondok pesantren miftahul huda al-wafa, kecamatan cangkuang, kabupaten bandung.

Deklarasi damai yang diikuti para ulama, santri, dan ormas ini, digelar dengan tujuan untuk ikut menyukseskan pemilihan presiden dan calon anggota legislatif, yang akan digelar pada pertengahan tahun 2019.

Selain menggelar deklarasi damai, untuk menciptakan suasana saat pemilu 2019 tetap kondusif, para santri sejawa barat diimbau untuk menjaga suasana tetap dingin, dan tidak termakan isu politik yang banyak tersebar dengan menyasar para santri.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren miftahul huda al-wafa, yasin saeful alam menegaskan, pihaknya siap mendukung langkah kongkrit pemilu damai 2019. Disinggung aksi 212, pihaknya tidak ikut dalam aksi tersebut. Bahkan, jika ada anggota ponpes ikut dalam aksi 212, akan diberi sanksi tegas.

Pihaknya berharap, pemilu 2019 berjalan lancar, adil, dan jujur dalam berkampanye, baik itu relawan ataupun tim sukses, sehingga lahir pemimpin yang segala kebijakannya berpihak pada kepentingan masyarakat banyak.

Rezytia prasaja, bandung tv.