Walikota Akui Belum Banyak Fasilitas Untuk Difable

16

Memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh setiap tiga desember, kalangan difabel atau penyandang cacat di kota cimahi, menggelar apel bersama, senin pagi, di halaman pendopo dprd kota cimahi. Apel kali ini pun diikuti ratusan penyandang disabilitas sekota cimahi.

Dimulai sejak senin pagi, para penyandang difabel telah bersiap di pendopo dprd kota cimahi. Dimulai dengan apel, yang mereka ikuti dengan hikmat. Lagu indonesia raya yang dinyanyikan pun diterjemahkan oleh penerjemah bahasa isyarat, agar dimengerti penyandang tuna rungu.

Pembacaan doa pun dilakukan seorang murid slb cimahi.

Selain itu, aksi bagi-bagi bunga pun dilakukan, sebagai rangkaian dari peringatan hari disabilias internasional, untuk menunjukkan kepada masyarakat, kaum difabel juga bisa berkontribusi.

Walkota cimahi mengakui, selama ini belum banyak fasilitas penunjang kaum disabilitas. Pihaknya pun akan segera akan merampungkan perda, yang khusus menaungi dan memfasilitasi kaum difabel.

Pada hari disabilitas sedunia ini, kalangan penyandang difabel ingin menunjukkan, mereka bisa mandiri dan tidak perlu dikasihani. Para difabel ini ingin mengubah stigma negatif yang selama ini sering ditujukan untuk mereka.

Algi muhammad gifari, bandung tv.