Banjir Kembali Terjang Pemukiman Warga Di Cimindi

20

Banjir parah kembali terjadi di kawasan cimindi atau di perbatasan antara kota cimahi dan kota bandung, saat hujan deras mengguyur, senin sore. Akibatnya, selain memutus akses jalan utama, banjir juga sempat merendam perumahan dan pemukiman warga di lokasi tersebut, dengan ketinggian air mencapai lebih dari satu meter.

inilah tayangan video amatir yang sempat direkam warga, saat banjir dahsyat kembali menerjang komplek graha indah, di kawasan cimindi atau perbatasan antara kota bandung dan cimahi, senin sore. hujan deras yang mengguyur wilayah bandung dan sekitarnya selama sejam, menyebabkan meluapnya aliran sungai ciwarga, yang melintasi pemukiman warga dan jalan utama penghubung kota cimahi dan bandung.

tingginya volume air mengakibatkan banjir setinggi lebih dari satu meter, merendam akses jalan pemukiman hingga masuk ke rumah-rumah warga. selain itu, banjir juga sempat memutus akses jalan utama, yang menghubungkan kota bandung dan cimahi.

menurut warga, banjir di kawasan cimindi merupakan yang kesekian kalinya. selain akibat tingginya curah hujan hingga menyebabkan naiknya volume air di sungai ciwarga, banjir juga disebabkan terlalu sempitnya gorong-gorong pembuangan air, yang melintasi jalan utama penghubung antara kota cimahi dan bandung.

warga berharap, ada perhatian lebih dari pemerintah baik itu kota bandung, cimahi, ataupun provinsi, untuk mengentaskan banjir di kawasan cimindi. hal itu lantaran, kawasan cimindi merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah kota bandung, cimahi, dan provinsi.

algi muhammad gifari, bandung tv.