Bareskrim Limpahkan Tersangka Kasus Korupsi BJB Syariah

35

Direktorat tindak pidana korupsi bareskrim mabes polri melimpahkan tersangka kasus korupsi bjb syariah, andi winarto, ke kejaksaan negeri bandung, selasa siang. Andi diduga terlibat kasus pemberian kredit dari bjb syariah, untuk pembangunan garut super blok, dengan kerugian negara mencapai 5 ratus 6 puluh 6 koma 4 milyar rupiah.

andi winarto, tersangka kasus korupsi pemberian kredit bjb syariah, untuk pembangunan garut super blok sebesar 566 milyar rupiah, dilimpahkan ke kejaksaan negeri bandung oleh direktorat tindak pidana korupsi bareskrim mabes polri, selasa siang.

andi tiba di kejaksaan negeri bandung, sekitar pukul setengah sepuluh siang, dengan pengawalan ketat penyidik bareskrim polri, dengan menggunakan mobil milik bareskrim. tersangka pun langsung digiring menuju ruang pidana khusus, untuk diperiksa tim penyidik kejari bandung, bersama berkas perkara yang dikemas dalam dus.

tersangka yang merupakan bos pt hastuka sarana karya merupakan pihak yang mengajukan kredit pencairan dana, untuk pembangunan garut super blok pada tahun 2014 sebesar 566 milyar rupaih.

selain menetapkan andi sebagai tersangka dalam kasus korupsi bjb syariah, bareskrim polri pun menetapkan pelaksana tugas atau plt direktur bjb syariah, yocie gusman sebagi tersangka, atas perannya dalam memberikan kredit kepada pt hsk milik andi winarto tanpa anggunan.

akibat perbuatan tersangka, negara merugi hingga mencapai 566 milyar rupiah.

yuwana kurniawan, bandung tv.