BNNP Jabar Gagalkan Penyelundupan Ganja Siap Edar

14

Badan narkotika nasional provinsi jawa barat berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja sebanyak seratus delapan puluh satu kilogram, yang akan disebarkan di wilayah bandung raya, untuk pesta malam pergantian tahun. Barang haram tersebut didapat dari lima tersangka dengan dua tkp berbeda, di wilayah cianjur.

lima tersangka yaitu dr, i-r, i-f, h-i, dan ds harus berurusan dengan petugas badan narkotika nasional provinsi atau bnnp jawa barat, setelah berusaha menyelundupkan narkotika jenis ganja, seberat 181 kilogram.

barang haram ganja tersebut berasal dari jaringan aceh, yang rencananya akan dipasok dan disebar di wilayah bandung raya, untuk perayaan pesta malam pergantian tahun.

proses pengungkapan peredaran ganja tersebut didapat dari dua lokasi berbeda di kabupaten cianjur. awal mula penangkapan dilakukan terhadap dua tersangka dengan barang bukti 81 kilogram ganja.

setelah dikembangkan, petugas bnnp jawa barat dibantu petugas bnn kabupaten cianjur kembali berhasil meringkus tiga tersangka lainnya, dengan barang bukti seratus kilogram paket ganja.

hingga kini, petugas bnnp jabar masih memburu dua tersangka lainnya, yang identitasnya sudah diketahui.

sementara itu, guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, kelima tersangka pengedar narkoba jenis ganja tersebut, harus mendekam di sel tahanan bnnp, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun, dan maksimal penjara seumur hidup.

yuwana kurniawan, bandung tv.