FINAL BATTLE OF CAMPUS 2018 Melahirkan Dua Pemain Terbaik

16

Setelah menggelar pertandingan selama enam hari, akhirnya kegiatan Battle Of Campus 2018 sampai ke acara puncak atau final. Tim basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) sukses mengawinkan gelar pada kompetisi Battle Of Campus (BOC) 2018 yang  digelar di lapangan basket GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu 17 November 2018. GOR Pajajaran  disulap menjadi sebuah arena yang dilengkapi pencahayaan dan ragam hiburan.

Dalam pertandingan final, tim  putri ITHB berhasil menundukan tim putri Telkom University (81-36). Hasil ini membuat tim putri ITHB untuk pertama kalinya meraih trofi BOC yang rutin digelar LA zone.id. Pada gelaran BOC, tim putra ITHB tahun ke tahun masih menjadi tim tangguh dengan meraih empat kali juara berturut-turut tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018. Pada pertandingan final,  tim putra ITHB pada BOC 2018 tidak disisihkan tim Unpar . ITHB berhasil mengalahkan Unpar dengan skor 71-61. Dua pemain ITHB diberi gelar Most Valuable Player (MVP) sebagai pemain terbaik BOC 2018, yakni Raven Pradicta Hidayat (putra) dan  Deniece Adriana (putri).

Tries Pondang Simbolon, perwakilan LAzone.id Regional Bandung menyebutkan, melihat antusias penonton pada gelaran tahun ini  lebih baik dari tahun yang lalu. BOC tidak sebatas menampilkan kompetisi basket saja, tapi membungkus kompetisi ini menjadi suatu event yang mempunyai nilai lebih, dengan menggandeng komunitas – komunitas dari kampus dan di sekitar Bandung yang kreatif seperti, salah satunya Bandung Sneakers seasons, komunitas yang memproduksi sepatu.

Selain pertandingan bola basket, gelaran final BOC 2018 juga menyuguhkan berbagai hiburan disela-sela pertandingan yang menarik pada kegiatan ini, ada pula jebolan BOC, yakni Reza Guntara, pemain basket Garuda Bandung, ditambah Jarron Crump asal Amerika yang sekarang memperkuat tim Makassar Flying Wheel yang menyuguhkan beberapa aktraksi slam-dunk, hingga komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus “Stand Up Comedy” yang membuat pecah tawa penonton melihat aksi lucunya dalam bermain basket. Bagi Reza Guntara, dirinya sangat berterimakasih atas terselenggaranya BOC, karena telah melahirkan pemain professional. Sementara Deniece Adriana pemain bintang sekaligus peraih MVP BOC 2018 dari tim putri  ITHB menyebut, event ini merupakan tahun pertama dirinya ikut serta di ajang BOC dan menjadi kebanggaannya. (E- 009) ***