Kejari Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

13

Kejaksaan negeri kota sukabumi kembali memusnahkan sejumlah barang bukti berbagai tindak pidana kejahatan. Barang bukti dari hasil pengungkapan enam puluh enam perkara selama periode september hingga november tersebut, telah berkekuatan hukum tetap.

barang bukti dari sejumlah kasus yang ditangani kejaksaan negeri kota sukabumi hingga november 2018, dimusnahkan. pemusnahan barang bukti yang dipimpin kepala kejaksaan negeri ini, dilaksanakan di halaman kantor kejari kota sukabumi, selasa pagi. barang bukti tersebut terdiri dari 39 koma 172 gram ganja empat perkara, 7 koma 68 gram narkotika jenis sabu-sabu 21 perkara, 4 ribu 472 butir obat-obatan terlarang dari 27 perkara dan 11 senjata tajam sembilan perkara, serta dua pucuk senjata api rakitan dan satu pucuk airsoftgun tiga perkara.

barang bukti berupa senjata tajam, senjata rakitan dan airsoftgun dimusnahkan dengan cara dipotong, sedangkan obat-obatan terlarang dan sabu-sabu dimusnahan dengan cara digiling, serta ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. barang bukti yang dimsunahkan telah berkekuatan hukum tetap. seluruh pelaku sudah menjadi terpidana atau berkekuatan hukum tetap dan menjalani hukuman.

pemusnahan barang bukti ini dilakukan dua kali dalam setahun. total nilai barang bukti yang dimusnahkan mencapai ratusan juta rupiah, terutama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

budi setiawan, bandung tv.