KEMENPUPERA Bangun TPS 3 R Dan IPAL KOMUNAL

20

guna mengurangi sampah di aliran sungai citarum, kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat atau kemenpupera republik indonesia, membangun tps tiga-r dan ipal komunal, di kampung citepus, kelurahan pasawahan, kecamatan dayeuh kolot, kabupaten bandung. diharapkan, dengan dibangunnya tps tiga-r, tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan meningkat.

dalam upaya membersihkan sungai citarum dari pencemaran limbah dan sampah, kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat atau kemenpupera republik indonesia, membangun tps 3r dan ipal komunal masyarakat, di bantaran sungai citarum. salah satunya, di kampung citepus, kelurahan pasawahan, kecamatan dayeuh kolot, kabupaten bandung.

tps 3r yaitu reuse, reduce, and recycle ini diharapkan bisa menampung limbah rumah tangga dari pemukiman masyarakat. penampungan ini sedikitnya bisa menampung limbah rumah tangga dari seratus kk.

ditjen kemenpupera, dodi krispratmadi menegaskan, tps 3r masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah. dirinya juga berharap, masyarakat mau memilah dan mendaur ulang sampah, sehingga bisa membantu dari sisi ekonomi.

diharapkan, dengan dibangunnya tps 3r ini, masyarakat tidak membuang sampah langsung ke aliran sungai citarum, dan bisa menangani sampah serta segala permasalahannya.

rezytia prasaja, bandung tv.