Sebanyak 2000 Offroader Ikuti Deklarasi Pemilu Damai

49

Sebanyak 2.000 offroader yang datang dari berbagai komunitas trail asal Jawa Barat mendeklarasikan diri Pilpres 2019 yang aman, nyaman dan damai. Kegiatan bertajuk Ulin Bareng Komunitas Trail berlangsung di halaman Mapolda Jabar, Minggu (9/12/2018).

Empat hal penting yang dideklarasikan , yakni turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg 2019, mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku, menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan  terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan.

 Deklarasi tersebut, selain dihadiri Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi, juga Kasgartap II Bandung dan Kepala Kesbang Linmas.

Irjen Pol Agung dalam sambutannya menyampaikan ,  terima kasih kepada masyarakat Jabar , khususnya komunitas trail yang hadir dan terlibat dengan harapan  Pilkada Jabar Serentak tahun 2018 dapat berjalan aman dan kondusif, karena sinergi kebersamaan masyarakat Jawa Barat.

Agung juga berharap, tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan di antara masyarakat Jabar dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Kepada para offroader agar tetap mengutamakan kebersamaan, bukan untuk mencari siapa yang tercepat.

Pada kesempatan itu para hadirin menyaksikan atraksi free style menggunakan motor besar yang dilakukan Polwan Polda Jabar bersama freestyler asal Tasikmalaya serta aksi lainnya.

Sedangkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan memberi apresiasi kepada Kapolda Jabar yang telah memprakarsai untuk mengumpulkan komunitas crosser yang ada di Jawa Barat untuk bersama-sama melakukan kegiatan dalam  menyambut Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi telah berkomitmen untuk  menjaga situasi Jawa Barat tetap Kondusif, dengan tetap mencermati perkembangan situasi , terutama terhadap upaya-upaya yang ingin mengadu domba masyarakat Jawa Barat.

Kemudian ,seluruh offroader berjelajah  menyusuri pegunungan Manglayang melalui kawasan Manisi bunderan Cibiru, dan berhenti untuk melakukan penanaman pohon di kawasan sirkuit Bako Palintang , kembali finish di lapangan Mapolda Jawa Barat.

Setelah berjejalah dan tiba digaris finish, seluruh offroader menikmati berbagai suguhan acara hiburan musik dan  pengundian doorprize dengan berbagai hadiah  menarik. (E-002)***