Kejari Bagikan Buku Undang-Undang Tipikor Dan Stiker

65

Memperingati hari antikorupsi internasional, kejaksaan negeri cianjur membagikan stiker antikorupsi, dan buku undang-undang tentang pemeberantasan tindak pidana korupsi. Buku dan stiker dibagikan kepada para pengendara roda empat, mulai dari angkutan umum, plat merah, polri, serta masyarakat lainnya.

Usai upacara peringatan hari antikorupsi sedunia, jajaran kejaksaan negeri kabupaten cianjur langsung turun ke jalan, menempelkan stiker antikorupsi pada kendaraan roda empat yang melintasi jalan raya bypass cianjur. Tak hanya angkutan umum dan kendaraan masyarakat, stiker bertuliskan cegah korupsi pun dipasang di kendaraan plat merah serta milik polisi.

Selain stiker, kejari cianjur juga membagikan ratusan buku undang-undang tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, sambil menyosialisasikan bahaya dan pencegahan korupsi. Kegiatan yang dilakukan kejaksaan negeri cianjur ini, merupakan peringatan hari antikorupsi sedunia, dengan mengangkat tema melangkah pasti cegah dan berantas korupsi.

Kegiatan ini sebagai upaya pencegahan korupsi terhadap masyarakat berbagai kalangan secara preventif. Kajari cianjur berharap, masyarakat yang sudah mendapatkan stiker dan buku, menyosialisasikan kembali kepada warga lainnya.

Sementara itu, pada tahun 2018, laporan tentang dugaan tindak pidana korupsi cukup meningkat. Rata-rata laporan tentang dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang.

Heri setiawan, bandung tv.