Aa Umbara Mengaku Keceplosan

91

Bupati bandung barat, aa umbara sutisna, tersandung persoalan sehingga harus memenuhi panggilan badan pengawas pemilu atau bawaslu kabupaten bandung barat, selasa  petang. Persoalan itu diduga terkait laporan pelanggaran kampanye pemilu yang dilakukannya, dalam sebuah agenda pemerintahan, ketika berkunjung ke desa pasirlangu, kecamatan cisarua, bandung barat beberapa waktu lalu.

Usai diperiksa bawaslu bandung barat selama setidaknya sejam setengah, akhirnya bupati bandung barat keluar ruangan, dengan kondisi wajah lelah.

Kepada wartawan, aa umbara mengatakan, kedatangan dirinya ke kantor bawaslu, untuk dimintai keterangan terkait laporan ke bawaslu, berupa rekaman video. Aa mengaku sudah lupa dengan agenda di desa pasirlangu tersebut.

Hanya sepengetahuannya, saat itu ada penyerahan tanah hibah masyarakat kepada pemda kbb. Disiapkan panggung hiburan dan orang yang hadir banyak, sehingga dirinya merasa seperti masih kampanye. Menurutnya, jika ada hal-hal yang di luar kontrol, semua karena spontanitas, dan yang diucapkannya pun sudah lupa.

Tambah aa, ini menjadi pelajaran bagi dirinta untuk lebih hati-hati, karena tidak mau dipanggil bawaslu seperti ini lagi.

Algi muhammad gifari, bandung tv.