Hari Juang Kartika, KODIM 0609 Buka Warung Sebar Sapa

87

Dalam memperigati hari juang kartika t-n-i a-d, komando distrik militer atau kodim nol enam nol sembilan kabupaten bandung, menggelar karya bakti, dengan membersihkan selokan dan memungut sampah di sejumlah titik di kota cimahi, pagi tadi. Selain itu, kodim pun berbagi sedekah bareng sarapan pagi, dengan membagi-bagikan makanan kepada masyarakat sekitar.

Kodim nol enam nol sembilan mebuka sebuah warung berbagi yang diberi nama sebar sapa atau sadekah bareng sapan pagi, di seputaran jalan gatot subroto kota cimahi, jumat pagi. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi pihak kodim 0609, untuk dapat berbagi dengan masyarakat, terutama para pekerja seperti petugas pemungut sampah, tukang ojek, dan warga sekitar yang melintasi jalan tersebut.

Selain membuka warung sebar sapa yang rencananya setiap minggu, dalam memperingati hari juang kartika tahun 2018, kodim 0609 bersama sejumlah personil polres cimahi, dkp, dan masyarakat pun berkegiatan karya bakti, membersihkan selokan dan sejumlah tempat umum di kota cimahi.

Sejumlah personil baik tni, polri, bersama masyarakat, bahu membahu mebersihkan selokan dan lingkungan sekitar dari sampah dan ilalang, di sejumlah sarana umum seperti pasar, tempat ibadah pura, masjid, gereja, dan tempat-tempat umum lainnya, agar lebih bersih, nyaman, dan enak dilihat.

Kodim 0609 menegaskan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk bakti terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, dan sinergitas antara tni dan polri serta masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kenyamanan lingkungan di kota cimahi.

Algi muhammad gifari, bandung tv.