KAPOLDA Tinjau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar

70

Jelang natal dan tahun baru, tim gabungan satgas pangan provinsi jawa barat yang dipimpin kapolda jawa barat, irjen pol agung budi maryoto, sidak harga ke sejumlah pasar di kota bandung. Hasil sidak tersebut, tim satgas pangan menyatakan, sejumlah harga  kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru relatif aman, dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

Menjelang libur natal dan tahun baru kerap dibarengi dengan naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok di pasaran. Hal tersebut mendapat perhatian serius  dari tim satgas pangan daerah provinsi jawa barat.

Kamis pagi, tim gabungan satgas pangan jawa barat yang dipimpin kapolda jawa barat, irjen pol agung budi maryoto dan pangdam tiga siliwangi, mayjen tni tri soewandono, sidak harga  ke sejumlah pasar tradisional dan modern di kota bandung, salah satunya di pasar kosambi.

Dari hasil sidak tersebut, kapolda jabar irjen pol agung budi maryoto menyatakan, dua pekan jelang natal dan tahun baru, harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar relatif aman, dan tidak ada kenaikan yang signifikan. Kenaikan hanya terjadi pada harga telur  sebesar seribu rupiah dari normal. Sedangkan harga kebutuhan pokok lainnya aman. Bahkan, beras dari harga termahal yakni 12 ribu 800, kini di pasaran dijual dua belas ribu rupiah perkilogram.

Selain harga, tim satgas pangan pun mengecek tingkat kesehatan terutama pada ayam dan makanan lainnya, dan hasilnya aman dan layak untuk dikonsumsi.

Pengawasan terhadap harga kebutuhan pokok ini pun akan terus dilakukan tim satgas pangan provinsi jawa barat, hingga hari natal dan tahun baru.

Yuwana kurniawan, bandung tv.