Menteri Keuangan Akan Terus Kembangkan ESDM

39

Menteri keuangan republik indonesia, akan terus mengembangkan energi sumber daya alam khususnya panas bumi, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas energi di indonesia. Namun, sri mulyani juga meminta agar seluruh penghasil sumber energi panas bumi, lebih memperhatikan warga sekitar, dan menggunakan dana csr untuk kepentingan rakyat.

Saat ini, masih banyak kampung atau daerah di indonesia yang belum teraliri listrik. Oleh karena itu, menteri keuangan sri mulyani, melalui dirjen sumber kekayaan, akan terus mengembangkan energi panas bumi yang bisa menghasilkan listrik lebih besar lagi, agar tersalurkan dengan merata ke seluruh pelosok di indonesia.

Sri mulyani juga meminta agar seluruh bumn lebih memperhatikan kesejahteraan warga sekitar, sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Pengembangan energi panas bumi merupakan investasi jangka panjang, yang bisa dikelola dalam waktu lama.

Salah satu perusahaan bumn yang juga langsung di bawah kementerian keuangan yaitu geodipa energi, yang saat ini baru menghasilkan listirik sekitar 80 mega watt, dari total yang dapat dihasilkan 400 megawatt. Listrik yang dihasilkan dialirkan untuk kebutuhan ke beberapa wilayah di indonesia, khususnya di jawa dan bali.

Rezytia prasaja, bandung tv.