Pasca OTT KPK, Pelayanan Publik Tetap Berjalan Normal

35

Pasca operasi tangkap tangan bupati cianjur dan pejabat dinas pendidikan cianjur kemarin, aktifitas pelayanan di lingkungan pemda cianjur berjalan seperti biasa. Namun, wakil bupati atau sekda yang biasanya memimpin apel pagi, berhalangan hadir hari ini.

Beginilah aktifitas pegawai negeri sipil di lingkungan pemda kabupaten cianjur, kamis pagi, pasca kpk operasi tangkap tangan bupati cianjur, terkait dugaan suap dana penddikan yang dikumpulkan setiap kepala sekolah menengah pertama dengan barang bukti uang 1 koma 5 miliar yang akan diserahkan ke bupati cianjur. Hingga rabu pagi, pelayanan pegawai negeri sipil terhadap masyarakat cianjur berjalan seperti biasanya.

Namun, ada yang berbeda. Biasanya apel pagi di lingkungan pemda cianjur dipimpin wakil bupati dan sekda. Namun, pagi ini dipimpin asisten daerah 3. Seluruh pegawai aparatur sipil negara ikut melaksanakan upacara, meski tidak ada bupati.

Sementara itu, menurut gagan, pelayanan terhadap masyarakat harus terus berjalan sebagaimana mestinya, jangan sampai terganggu.

Hingga saat ini, menurut informasi dari konfrensi pers yang digelar di kantor kpk, rabu malam, status hukum bupati cianjur dan tiga pejabat lainnya sudah dinaikkan menjadi tersangka.

Heri setiawan, bandung tv.