Puluhan Kendaraan Mogok Akibat Terobos Banjir

46

Diguyur hujan semalaman, jalan provinsi penghubung antara kota dan kabupaten bandung, di kawasan mohamad toha, dayeuhkolot, kabupaten bandung, terendam banjir setinggi dua puluh hingga sembilan puluh sentimeter. Akibatnya, banyak kendaraan yang mogok karena berusaha menerobos genangan air. Banjir juga sebabkan kemacetan cukup panjang di kedua arah.

Beginilah saat kendaraan menerobos banjir. Kendaraan yang menerobos harus menahan derasnya air di jalan mohamad toha, dayeuhkolot, kabupaten bandung, selasa sore.

Banyak kendaraan yang mogok karena berusaha menerobos genangan banjir yang cukup tinggi. Tak sedikit juga pengendara yang memilih memutar balik, karena takut hal serupa terjadi pada kendaraannya.

Sejumlah pengendara bahkan tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena sepeda motor yang dikendarai mati mesin dan tak bisa dihidupkan kembali. Mereka berharap, drainase aliran sungai di kawasan tersebut segera diperbaiki, agar banjir tidak kembali terjadi saat turun hujan.

Sejumlah titik di jalan provinsi penghubung kota dan kabupaten bandung di kawasan mohamad toha, terendam banjir dengan ketinggian air dua puluh hingga sembilan puluh sentimeter. Banjir terjadi usai bandung raya diguyur hujan berintensitas tinggi, sejak selasa siang hingga sore.

Tak hanya di perbatasan, banjir setinggi enam puluh hingga sembilan puluh sentimeter, juga terjadi tak jauh dari jalan raya mohamad toha, hingga merendam permukiman warga dan pertokoan.

Banjir kerap kali terjadi di jalan raya provinsi penghubung antara kota dan kabupaten bandung ini, karena terdapat sejumlah aliran sungai yang meluap, usai turun hujan dengan intensitas deras atau sedang, dengan waktu cukup lama. Banjir juga mengakibatkan kemacetan panjang di kedua arah.

Rezytia prasaja, bandung tv.