Sempat Terendam Jalan Bandung-Garut Kembali Bisa Dilalui

94

Jalan raya bandung garut di kawasan industri rancaekek cimanggung, kembali tergenang banjir, kamis malam. Akibatnya, sejumlah kendaraan mogok dan arus lalu lintas menjadi macet.

sejumlah kendaraan yang melalui jalan bandung garut cimanggung sumedang, mogok dan harus didorong. kendaraan-kendaraan tersebut mogok setelah berusaha melewati genangan air di jalur kawasan industri rancaekek cimanggung kabupaten sumedang.

menurut warga, ketinggian air mencapai tiga puluhy hingga empat puluh lima centimeter. tidak sedikit pengguna sepeda motor yang berusaha melewati banjir, dengan melalui tembok pembatas jalan, agar sepeda motornya tidak mogok. banjir juga mengakibatkan terganggunya arus lalu-lintas di kedua arah. kemacetan terjadi hingga 3 kilometer lebih, dari kedua arah.

warga pengguna jalan merasa ironis, banjir kembali merendam jalan, setelah pembuatan gorong-gorong dan drainase berukuran besar dan dalam, di jalur bandung -garut ini.

warga berharap, pemerintah mengevaluasi kembali pembuatan drainase di kawasan tersebut, karena meski sudah diperbaiki, masih menimbulkan banjir yang jelas mengganggu aktivitas mereka.

diki guntara, bandung tv.