Tumpukan Sampah Menggunung Di Belakang Pasar Panorama

73

Akibat tidak adanya tempat penampungan sampah sementara, gerbang belakang pasar panorama lembang dijadikan tempat pembuangan sampah liar. Warga sekitar pun merasa terganggu dengan bau sampah, yang beberapa hari ini menumpuk, dan tidak ada tindakan dari pihak terkait.

beginilah gundukan sampah liar di belakang gerbang pasar panorama lembang, kabupaten bandung barat. sampah tersebut berasal dari warga sekitar, yang bingung akibat tidak ada tempat pembuangan sampah sementara.

tidak adanya perhatian dari pihak terkait seperti pengangkutan pun, menjadi penyebab menumpuknya sampah hingga mengeluarkan bau menyengat dan kerumunan lalat, yang tentunya menimbulkan banyak penyakit.

warga pun mengeluhkan tidak adanya tempat pembuangan atau penampungan sampah sementara, di luar sekitar pasar panorama lembang. warga di luar pasar tidak diperbolehkan membuang sampah di tempat pembuangan sementara di dalam pasar, sehingga mereka membuangnya di sembarang tempat.

warga berharap, samapah liar di gerbang belakang pasar panorama lembang segera dibersihkan, dan mendapat perhatian pihak terkait. hal tersebut karena, bau menyengat dan tumpukan yang berhari-hari, membuat kondisi udara dan lingkungan tidak nyaman untuk dipandang maupun dihirup.

algi muhammad gifari, bandung tv.