SEKDA Kabupaten Tasikmalaya Dituntut 20 Tahun Penjara

68

Sekretaris daerah kabupaten tasikmalaya, abdul qodir, bersama delapan terdakwa kasus korupsi dana hibah lainnya, menjalani sidang perdana di pengadilan negeri bandung. Abdul qodir bersama delapan terdakwa lainnya, didakwa pasal dua dan tiga undang-undang korupsi, oleh jaksa penuntut umum, dengan ancaman hukuman dua puluh tahun penjara.

sidang kasus korupsi dana hibah kabupaten tasikmalaya, dengan terdakwa sekretaris daerah kabupaten tasikmalaya, abdul qodir, dan delapan terdakwa lainnya, digelar di pengadilan negeri bandung, yang dipimpin hakim muhamad razad.

dalam sidang dakwaan tersebut, jaksa penuntut umum mendakwa sekretaris daerah kabupaten tasikmalaya, abdul qodir, bersama delapan terdakwa lainnya dengan pasal berlapis, yakni pasal dua dan tiga undang-undang tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, atas kasus korupsi dana  hibah kabupaten tasikmalaya tahun 2017.

abdul qodir bersama delapan tersangka lainnya dinyatakan terbukti telah melakukan dugaan korupsi penyelewengan dana hibah kabupaten tasikmalaya tahun 2017, dengan kerugian negara mencapai 3 koma 9 milyar rupiah.

menanggapi dakwaan jaksa penunut umum, tim kusa hukum tidak akan melakukan eksepsi, namun akan mengumpulkan sejumlah bukti untuk menguatkan para terdakwa, salah satunya menghadirkan mantan bupati tasikmalaya yang sekarang menjadi wakil gubernur jabar, untuk menjadi saksi kunci dalam kasus ini.

sidang pun  akan kembali digelar senin pekan depan, dengan agenda pemeriksaan saksi.

yuwana kurniawan, bandung tv.