Mayor CZI Rinaldo Rusdy Jadi Danyon Zipur 9/Divisi 1 KOSTRAD

238

BISNIS BANDUNG –  Komandan Batalyon Zeni Tempur 9 Divisi Infantri 1 Kostrad  diserah terimakan dari Letnan Kolonel Czi Ferry Kriswardana S.sos,M.Tr(Han)kepada Mayor Czi Rinaldo Rusdy.  Serah terima jabatan (Sertijab) Danyon Zipur 9  dipimpin langsung oleh Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohmandi Markas Yonzipur 9,1 Kostrad Ujungberung Bandung, Kamis (13/12/2018).

Letkol CZI Ferry Kriswardana selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Dandim 0318 Natuna, sedangkan Mayor Czi Rinaldo Rusdy sebelumnya bertugas di Kodam XIII/Merdeka.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon Zeni Tempur 9 Langlangbuana, penyematan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan pakta integritas  dan naskah serah terima.

Dalam sambutannya, Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman  menegaskan,  bahwa setiap prajurit harus menguasai dan bekerja secara profesional dalam bidang tugasnya. Selain itu Agus memberikan apresiasi kepada Yon Zipur 9 atas keihklasan, kerelaan, jerih payah, serta semangat anggota satuan dalam membantu korban bencana, terutama korban bencana alam Lombok, Donggala dan Palu. Itulah prajurit yang tak kenal lelah dan tanpa pamrih, sehingga dalam waktu cepat masyarakat yang terkena musibah bisa tertolong dan membuktikan bahwa prajurit ini bisa diandalkan.

Melalui pergantian jabatan ini, diharapkan satuan Yon Zipur 9/Langlangbuana Divisi 1 Kostrad akan memperoleh penyegaran, perubahan dan pembaruan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik dan maju. Sehingga kedepan diharapkan  Yon Zipur 9 Kostrad  akan lebih dinamis, energik,berkerja teknis memperluas wawasan berpikir dan meningkatkan profesionalisme prajurit serta sebagai sarana untuk mengembangkan fleksibilitas dalam bersikap dan bertindak memecahkan segala bentuk permasalahan yang ditemukan dalam setiap jabatan yang diemban.

Usai upacara serah terima jabatan , acara  dilanjutkan dengan atraksi dari parajurit yang menyajikan aksi bela diri , dalam acara ini dimeriahkan praja IPDN yang mempersembahkan Marching Band . (E-002)***