Irfan Hakim Firmansyah Membulatkan Tekadnya

95

Irfan kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 meniti karier mulai dari model, pelawak, aktor, dan pembawa acara. Putra  ketujuh dari delapan bersaudara pasangan H. Rosyid Sukarya dan Hj. Juariah ini pada tahun 1997 pernah menjadi duta seni Indonesia. Ia mendapat kesempatan pergi ke Jepang dan Eropa untuk pementasan seni dan kebudayaan Indonesia. Pengalaman tersebut membulatkan tekadnya untuk serius menekuni profesi di dunia hiburan.

Irfan yang mengawali karier profesionalnya sebagai model , kemudian merambah menjadi bintang iklan, pemain sinetron, dan pembawa acara. Acara yang digawanginya di beberapa tv swasta nasional, antara  lain Game Zone, Unik, Ajang Kontes Dangdut, Titian Semangat dan Insert Pagi. Sedangkan sinetron yang pernah dibintanginya di antaranya Anak Mami Jatuh Cinta, Joe Bebek, Kurindu Jiwaku, Putri Keempat dan Bang Jagur.

Pada tanggal 7 Juli 2007, Irfan menikah dengan Della Sabrina Indah Putri, putri semata wayang Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Arief Budi Sampurno.  Della adalah lulusan D3 Teknik Informatika STT Telkom tahun 2004. Mereka dikaruniai anak perempuan, Aisha Maydina Hakim, kelahiran 1 Mei 2008. Menyusul kelahiran anak kembar, Rakana Hakim dan Raina Hakim pada tanggal 21 Mei 2010. Mereka kemudian dikaruniai anak laki-laki, Chafidz Djalu Hakim, pada tanggal 21 Juli 2014.

Irfan Hakim kerap menjadi bintang iklan sebuah produk  yang ditayangkan di televisi nasional maupun lokal. Kini Irfan bersama Ramzi, Gilang Dirga , Uyaina Arshad menjadi pembawa acara kontes Dangdut Asia yang ditayangkan sebuah televisi swasta nasional  . Selain itu , Irfan juga  menjadi pembawa acara siraman qolbu . (B-003) ***