Massa Desak PEMPROV Usut Kasus Korupsi Dana Pendidikan

46

Pasca operasi tangkap tangan oleh komisi pemberantasan korupsi terhadap bupati cianjur, massa antikorupsi menggeruduk kantor dinas pendidikan provinsi jawa barat, senin siang. massa mendesak pemerintah provinsi jabar, mengusut tuntas kasus korupsi dana pendidikan di kabupaten cianjur, yang diduga telah terjadi sejak lama.

Pasca operasi tangkap tangan oleh komisi pemberantasan korupsi terhadap bupati cianjur, irvan rivano, massa antikorupsi dari gerakan ganyang mafia hukum, menggeruduk kantor dinas pendidikan provinsi jawa barat, jalan rajiman kota bandung, senin siang.

Selain prihatin atas korupsi dana pendidikan di kabupaten cianjur yang menyeret bupati, massa pun mendesak dinas pendidikan provinsi jawa barat bertindak serius dalam menindak kasus-kasus korupsi serta pungli di lingkungan pendidikan.

Massa menilai, kasus korupsi dan pungli di dunia pendidikan sudah marak terjadi sejak lama di provinsi jawa barat. tak terkecuali di kabupaten cianjur, yang menyeret sejumlah pejabat di lingkungan dinas pendidikan dan bupati cianjur, irvan rivano muchtar.

Aksi unjuk rasa ini dikawal petugas kepolisian resort kota besar bandung. setelah puas berorasi, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib, dan mengancam akan mengelar aksi lebih besar, jika tuntutan mereka tidak digubris pemerintah provinsi jawa barat.

Yuwana kurniawan, bandung tv.