Tanpa Perlawanan, PKL Bongkar Lapak Sendiri

80

Dalam eksekusi seratus lima puluh kios pkl di jalan tampomas sumedang, sempat terjadi keributan sesama  para pedagang. keributan terjadi karena seorang pedagang menegur pedagang lainnya yang sedang membongkar lapaknya, agar jangan melempar material bangunan ke tengah jalan. beruntung, keributan bisa dicegah, karena dilerai para petugas yang sedang berjaga di lokasi.

Beginilah  suasana pembongkaran lapak pkl di jalan tampomas sumedang. dengan dibantu anggota satpol pp sumedang, para pedagang membongkar lapak sendiri. dalam pembongkaran lapak tersebut, sempat terjadi  keributan sesama pedagang. bahkan, seorang  pedagang sempat mencekik leher pedagang lainnya, karena tak terima ditegur untuk tidak membuang material bangunan ke tengah jalan.

Sejumlah personil kepolisian yang melihat kejadian tersebut langsung memisahkan kedua pedagang.

Dalam eksekusi 150 lapak pkl, ratusan personil gabungan tni, polri, dan satpol pp, diterjunkan untuk membongkar lapak kios yang sudah hampir 3 tahun berdiri di bahu jalan dan trotoar. bahkan, alat berat sudah disiapkan untuk membantu membongkar lapak pkl yang ditinggalkan pedagang.

Tidak ada perlawanan sama sekali dari para pedagang dalam pembongkaran kali ini, sehingga dengan mudah petugas membersihkan sisa-sisa lapak yang ditinggalkan.

Diki guntara, bandung tv.