28 Ribu Lebih Petugas Siap Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018

105

Ratusan petugas gabungan terdiri dari kepolsian daerah jawa barat serta t-n-i, menggelar upacara gelar pasukan lilin lodaya, untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru dua ribu delapan belas, di depan gedung sate, kota bandung, kamis pagi. petugas gabungan pun bersinergi untuk mengamankan sejumlah titik rawan kemacetan di jalur pantura serta selatan jawa barat. 

Lima hari jelang perayaan natal dua ribu delapan belas, petugas gabungan polda jawa barat serta t-n-i melakukan gelar pasukan gabungan  di depan gedung sate, kota bandung, kamis pagi. gelar pasukan,dipimpin langsung oleh gubernur jawa barat, ridwan kamil.

Kapolda jawa barat, irjen pol agung budi mengaku, telah menyiapkan lebih dari dua puluh delapan ribu personil yang terdiri dari petugas gabungan dari polda jawa barat, t-n-i, pemadam kebakaran, serta satpol p-p.

Kepolisian pun mensiagakan sebanyak 170 pos pengamanan serta 39 pos pelayanan,tugasnya yakni untuk melakukan penangkalan dan pencegahan terkait kemungkinan adanya gangguan keamanan.petugas melakukan pengamanan di kawasan wisata serta di dua ratus gereja yang tersebar di jawa barat.

Gubernur jawa barat  ridwan kamil mengaku, pemerintah daerah  bersama dengan polri serta t-n-i siap mengamankan perayaan natal dan tahun baru dua ribu delapan belas. ridwan kamil berharap agar setiap warga yang merayakan perayaan tahun baru,mengamankan dirinya masing-masing guna meringankan kinerja polri dan t-n-i dalam mengamankan perayaan tahun baru.

Pihak forum komunikasi pimpinan daerah jawa barat yang terdiri dari gubernur, kapolda, dan pangdam tiga siliwangi dan lainnya, akan kembali melakukan pengecekan kesiapan pengamanan pada sehari sebelum hari raya natal, dengan mengunjungi sejumlah gereja di wilayah jawa barat.

yuwana kurniawan, bandung tv.