Inneke Akui Berikan Mobil Ke Wahid Husein

69

Istri fahmi darnawansyah, inneke koesherawati, hadir sebagai saksi dalam sidang dugaan jual beli fasilitas lapas, dengan terdakwa mantan kalapas sukamiskin, wahid husein, di pengadilan tipikor bandung, rabu siang. inneke mengakui, dirinya pernah diminta fahmi darnawansyah, untuk memberikan mobil kepada mantan kalapas sukamiskin, wahid husein.

Sidang perkara kasus jual beli fasilitas lapas, digelar pengadilan negeri bandung, rabu siang. dalam sidang kali ini, jaksa komisi pemberantasan korupsi menghadirkan sejumlah saksi, salah satunya aktris terkenal era 90-an, inneke koesherawati.

Inneke dimintai keterangannya sebagai saksi berkaitan dengan barang bukti yang didapat kpk dalam operasi tangkap tangan kalapas sukamiskin, wahid husein. inneke mengakui, pernah diminta suaminya yang juga napi tindak pidana korupsi, fahmi darmawansyah, untuk memberikan sejumlah barang berharga, kepada mantan kalapas sukamiskin bandung, wahid husein.

Barang-barang yang diberikan diantaranya sepasang sepatu, tas, serta mobil double cabbin 4×4 seharga 427 juta rupiah. menurutnya, pemberian hadiah kepada mantan kalapas sukamiskin tersebut, karena yang bersangkutan telah memperlakukan suaminya dengan baik selama di dalam lapas.

Selain inneke koesherawati, dalam sidang tersebut, jaksa juga menghadirkan tiga saksi lainnya, yang disebut-sebut berkaitan dalam dugaan jual beli fasilitas di dalam lapas sukamiskin bandung.

Yuwana kurniawan, bandung tv.