POLDA JABAR Tahan Habib Bahar Bin Smith

46

Kepolisian daerah jawa barat resmi menahan tersangka habib bahar bin smith, selasa malam. penahanan dilakukan, pasca pemeriksaan tersangka habib bahar selama setidaknya delapan jam, terkait kronologi tindak pidana penganiayaan terhadap dua anak, di kediamannya di kabupaten bogor.

Tersangka habib bahar bin smith diperiksa direktorat kriminal umum polda jawa barat, sejak selasa siang hingga malam. usai diperiksa selama setidaknya delapan jam, kepolisian daerah jawa barat langsung menahan habib bahar bin smith, atas kasus penganiayaan dua anak di kediamannya di kabupaten bogor.

Direktur ditreskrimum polda jawa barat, kombes pol iksantyo bagus memaparkan kronologis tindak pidana penganiayaan dua anak dengan inisial m-z-a-k dan c-a-j. kapolda menyebut, motif tindak penganiayaan oleh tersangka habib bahar bin smith, didasari rasa tidak terima, karena korban mengaku-ngaku sebagai habib bahar. tersangka habib bahar memerintahkan lima suruhannya, menjemput paksa kedua korban di rumahnya. saat di rumah korban, terjadi penganiayaan berupa pukulan menggunakan kayu dan tendangan. kedua korban juga dibawa ke belakang ponpes tersangka, dan kembali terjadi penganiayaan. ironisnya, penganiayaan disaksikan langsung orang tua korban.

Saat terjadi penganiayaan, orang tua korban sengaja memotret dan memvideo tindakan tersebut secara sembunyi-sembunyi, karena takut ketahuan. selain habib bahar, polisi juga telah menangkap dan menetapkan lima orang lainnya, yang turut berperan dalam tindak pidana penganiayaan tersebut. kelima tersangka tersebut berinisial a-g, b-a, h-a, h-d-i, dan a-g.

Polisi masih mendalami tindak pidana penganiayaan tersebut, guna mencari motif lain. sampai saat ini, tersangka habib bahar masih ditahan dan diperiksa di ditreskrimum polda jawa barat.

Yuwana kurniawan, bandung tv.