Polisi Waspadai Titik Rawan Jelang Natal Dan Tahun Baru

94

Untuk memberikan rasa aman saat perayaan natal dan tahun baru, polres sukabumi kota menggelar apel bersama di lapangan merdeka, kota sukabumi, kamis pagi. apel bersama dengan sandi operasi lilin lodaya 2018 ini dilakukan untuk meningkatkan pengamanan di sejumlah objek vital. terutama di sejumlah gereja dan pusat keramaian di wilayah hukum polres sukabumi kota.

Sebanyak 900 personl gabungan dari tni, polri serta pemerintah daerah, di terjunkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru, selain di tempatkan di sejumlah gereja, pasukan juga akan di kerahkan di sejumlah titik rawan kejahatan dan pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan. selain itu, personil gabungan akan melakukan pengamanan untuk mengantsipasi kawasan rawan bencana. aksi-aksi teror pun menjadi fokus utama personil gabungan dalam pengamanan natal dan tahun baru ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemetaan lapangan pun dilakukan dengan konsep pemetaan melalui tactical floor game.  agar simulasi efektif, kapolres sukabumi kota, akbp susatyo purnomo condro menjelaskan titik-titik kerawanan maupun ancaman teror di setiap gereja dan pos pengamanan, sehingga dengan metode tersebut, diharapkan anggota mengetahui gambaran kerawanan wilayahnya.

Untuk operasi lilin lodaya 2018 ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari 21 desember hingga 1 januari 2019 mendatang.

Budi setiawan, bandung tv.