Tim Dokter RSHS Berhasil Keluarkan Peluit Yang Tertelan

87

Asep yahya,bocah asal saguling kabupaten bandung barat – jawa barat,yang bernafas terdengar suara peluit,di rawat secara intensif di rumah sakit hasan sadikin kota bandung.peluit yang bersarang di paru-paru,berhasil dikeluarkan oleh tim medis dengan waktu setengah jam.

Setelah dua bulan merasakan sesak nafas,akibat adanya peluit yang bersarang di alat pernapasan,kini asep yahya warga asal saguling dirawat secara intensif di rumah sakit hasan sadikin kota bandung.

 

Bunyi peluit yang kerap kali terengar saat bernafas, kini hilang dan kembali normal,pasca berhasil dikeluarkan.peluit yang bersarang di paru-paru asep yahya memiliki ukuran dua centimeter.peluit bersarang di cabang utama saluran pernapasan.

 

Kepala k-s-m ilmu kesehatan t-h-t-k-l,lina lasminingrum mengatakan,pengambilan peluit dilakukan dengan metode endoscopi dengan dimasukkan alat khusus ke saluran pernapasan,proses pengambilan berlangsung setengah jam.

 

Ayah asep yaya – subandi mengaku bersyukur anaknya sudah ditangani tim medis r-s-h-s.biaya selama menjalani perawatan di r-s-h-s,mengunakan b-p-j-s.

 

Saat ini asep yaya,masih menjalani pemulihan di ruang instalasi bedah centra.jika kondisi stabil,tim medis membutuhkan waktu satu hari untuk observasi,kemudian diperbolehkan pulang pihak keluarga.

 

Yuwana kurniawan, bandung tv.