Tim SATGAS Pangan Sidak Pe Pasar Soreang

53

Tim satgas pangan kabupaten bandung inspeksi mendadak ke pasar soreang. sidak pasar tersebut dilakukan, guna mengetahui dan mengantisipasi kebutuhan pangan menjelang natal dan tahun baru.

Jelang natal dan tahun baru, tim satgas pangan kabupaten bandung yang terdiri dari dinas perindustrian dan perdagangan dan kepolisian, sidak ke beberapa pasar tradisional. pasar soreang menjadi tempat dilakukannya sidak. dalam sidak ini, tim satgas pangan langsung mendatangi jongko-jongko di pasar yang menjual berbagai kebutuhan pokok.

Menurut kepala dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten bandung, popi hopipah, sidak ini sebagai upaya memantau keamanan pangan untuk dikonsumsi, serta ketersediaan jelang natal dan tahun baru seperti beras, telur, daging sapi, daging ayam, dan kebutuhan pokok lainnya.

Dari hasil sidak tersebut, terdapat kenaikan harga yang cukup signifikan, yaitu daging ayam dari tiga puluh tiga ribu menjadi tiga puluh delapan ribu rupiah. kenaikan tersebut karena cuaca buruk yang membuat banyak ayam sakit.

Selain itu, sidak juga dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga yang dilakukan oknum curang, serta kelangkaan kebutuhan pangan, yang seringkali terjadi menjelang natal dan tahun baru.

Rezytia prasaja, bandung tv.