15 Peslalom Jabar Terpilih Ekshibisi Auto Gymkhana

93

SEBANYAK 15 peslalom Jawa Barat akan menjadi bagian dalam tim pelatda untuk menghadapi ajang eksebisi Auto Gymkhana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Hal itu disampaikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, H. Rajab Prilyadi saat perhelatan final kejurda Auto Gymkhana yang berlangsung di halaman parkir Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (23/12/2018).

Rajab mengatakan,  pihaknya akan serius membina para atlet Gymkhana untuk menghadapi persiapan PON XX 2020 di Papua dengan menjalin kerjasama dengan KONI Jabar, Dishub Jabar, dan Dispora Jabar.

Menurut Fredy Rostiawan, ke-15 atlet yang terpilih masuk ke dalam tim pelatda Jabar ini hasil seleksi ketat dan hanya  ada 5 koordinator wilayah (korwil) kota kabupaten yang memenuhi kriteria untuk masuk ke dalam tim pelatda dengan batas usia 23 tahun serta bersifat amatir.

Adapun kelima daerah yang mewakili tim Pelatda PON Jawa Barat di antaranya adalah, Kota Bandung, Kabupaten Bandung,  Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan kegiatan final Kejurda dan Ekshibisi Auto Gymkhana di Sport Jabar Arcamanik, Kadishub Jabar, Dedi taufik mengapresiasi para insan otomotif khususnya para peslalom berbakat asal Jawa Barat untuk bisa mempergunakan lahan parkir kantor Dishub Jawa Barat di jalan Sukabumi Bandung sebagai sarana berlatih para atlet Gymkhana.

Ia juga mengaku akan berkordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar agar kegiatan otomotif di Jawa Barat khususnya gymkhana bisa terus didukung. Ia mengaku sangat bersyukur Jawa Barat sudah memiliki wakil untuk dimajukan di PON XX.

Sebagai informasi Pada PON XX 2020 di Papua mendatang, ada 4 cabang olahraga otomotif yang diperlombakan meliputi road race, motor cross, grasstrack, dan gymkhana. (E-002)***