Dana BPMU 2019 Capai Rp 603 Miliar

81

BISNIS BANDUNG-  DPRD Jawa Barat mendukung pengalokasian anggaran untuk Dinas Pendidikan Jabar dalam bentuk dana bantuan menengah universal (BPMU) untuk tahun 2019  yang jumlahnya sekitar Rp 603 miliar.

Anggota Komisi V DPRD,   KH Habib Syarief Muhammad Al Aydrus menyebutkan, meski  dana BPMU sempat bermasalah di penghujung semester tahun 2018, namun setelah dikaji (Komisi V) akhirnya disepakati oleh DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Jabar yang nilainya mencapai  Rp 603 miliar untuk sekolah SMU/ SMK negeri dan swasta.

“Dana itu dperuntukkan  masing- masing SMA dan SMK  akan mendapatkan Rp500 ribu per bulan atau enam juta rupiah per tahun bagi setiap siswa, ” kata  Habib Syarief  dalam percakapan dengan wartawan.

Jika dana BPMU di tahun 2017 dan 2018 hanya 10 bulan, tapi untuk tahun 2019  menjadi 12 bulan dan peningkatannya besar sekali.

Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat ini menambahkan, peningkatan tersebut berdasarkan pada pertimbangan tingkat kebutuhan setiap anak yang sangat tinggi. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada para siswa, dalam peningkatan kualitas pendidikannya. (B-002)***