Pemprov akan Renovasi Alun-alun di Kab/ Kota

46

BISNIS BANDUNG- Pemprov Jawa Barat  berencana  mempercantik wajah kabupaten/kota dengan merenovasi kawasan alun-alunnya.

Misalnya  di Kota Cirebon, Pemprov Jabar sudah menyediakan anggaran sebesar Rp15 miliar sampai Rp20 miliar, agar alun-alunnya bisa menjadi salah satu tempat yang bagus seperti di Kota Bandung.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PPP Pepep Saeful Hidayat mengapresiasi langkah Pemprov  yang mengalokasikan anggaran untuk renovasi alun-alun di kabupaten/kota mulai tahun 2019.
Ia  mengatakan DPRD dan Pemrov Jabar  mengalokasikan anggaran jauh lebih besar dari tahun sebelumnya untuk pembangunan di kabupaten dan kota di Jawa Barat pada APBD Provinsi Jabar 2019.

“Jadi, jangan heran kalau mulai tahun depan akan banyak pembangunan infrastruktur di kabupaten dan kota di Jabar, yang berasal dari program Pemerintah Provinsi Jabar,” katanya.

Menurut Pepep, kebijakan tersebut adalah bentuk dukungan DPRD Jabar terhadap upaya Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang akan melanjutkan pembangunan di daerah.

Dia menambahkan tahun 2019 adalah saat dimulainya percepatan pembangunan di kabupaten dan kota di Jabar terutama untuk belanja infrastruktur seperti pembangunan dan perbaikan jalan, rumah sakit dan puskesmas, sampai sarana pendidikan.

“Selain kebutuhan dasar tersebut, dianggarkan juga untuk program pengembangan pariwisata di beberapa titik di Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mempertegas komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan mengembangkan sumber-sumber perekonomian masyarakat dan menjadikan Jabar sebagai provinsi pariwisata,”tuturnya.(B-002)***