Kesaksian Korban Selamat Tsunami Banten Dan Lampung

59

Seorang karyawan perusahaan listrik negara yang selamat tsunami di tanjung lesung, banten, mengaku terseret air cukup jauh dari lokasi kejadian hingga sejauh dua kilometer. Ia sempat tersangkut pohon saat gelombang tsunamiĀ  menerjangnya hingga bisa selamat.

Udeng sudirman, warga limus nunggal, kecamatan cibeureum, kota sukabumi, karyawan perusahaan listrik negara, sekaligus panitian acara family gathering pln yang menjadi korban tsunami di tanjung lesung, banten, masih terbaring lemah di tempat tidurnya. Saat tsunami menerjang, ia bersama teman-temannya sedang berada di samping panggung acara family gathering saat gelombang tsunami menerjang tanjung lesung, 22 desember lalu. Ketika tsunami menerjang, udeng sempat terseret dan terombang-ambing gelombang sejauh dua kilometer, dan tersangkut pohon, hingga bisa selamat dari gelombang tsunami tersebut, namun sekujur tubuhnya mengalami luka-luka akibat benturan.

Udeng mengaku, saat itu ia sempatĀ  menyelematkan anak kecil yang terseret gelombang, satu diantaranya anak komedian almarhum aa jimy.

Udeng merasa bersyukur bisa selamat dari bencana tsunami tersebut, meskipun sejumlah rekan-rekan kerjanya ada yang meninggal.

Budi setiawan, bandung tv.