Perajin Terompet Raih Omset Hingga Jutaan Rupiah

81

Menjelang perayaan tahun baru 2019, sejumlah perajin di kecamatan banjaran, kabupaten bandung, mulai memproduksi terompet untuk kebutuhan masyarakat merayakan malam pergantian tahun. salah satunya euis, yang sudah membuat terompet sejak tahun 2014.

Euis reni merupakan salah satu pengrajin terompet di kampung stasion, kecamatan banjaran, kabupaten bandung, yang mulai memproduksi terompet jelang perayaan malam tahun baru 2019.

Ratusan terompet berbagai model, mulai dari terompet biasa, hingga berbentuk naga, dengan berbagai ukuran, berjejer di rumahnya. terompet sudah mulai dibuat sejak seminggu lalu, guna mengejar target produksi untuk kebutuhan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun. dimulai dari memotong pernak pernik, membentuk badan terompet, hingga menempelkan semua bahan menjadi terompet siap jual.

Untuk satu terompet, dirinya bisa menghabiskan waktu hingga sepuluh menit. harganya, dua ribu rupiah hingga dua ribu lima ratus rupiah perbuah. penghasilan dari penjualan terompet ini cukup menggiurkan. setiap tahun, euis mengaku bisa meraih omset mencapai lima juta rupiah bahkan lebih.

Dirinya berharap, pergantian tahun 2018 ke 2019 bisa membawa kebahagiaan bagi setiap orang yang merayakan, dan memberikan berkah lebih bagi perajin terompet dari tahun- tahun sebelumnya.

Rezytia prasaja, bandung tv.