Ratusan Santri Bersihkan Sampah Di Bantaran Sungai

38

Dalam upaya mewujudkan sungai citarum yang bebas dari sampah, ratusan anak pesantren memungut sampah bersama di bantaran sungai citarum, kecamatan bojongsoang, kabupaten bandung. selain membersihkan sampah, mereka juga diedukasi untuk tidak membuang sampah apapun ke aliran sungai.

Upaya membersihkan sungai citarum dari berbagai jenis sampah dan limbah, terus diakukan semua pihak. tidak hanya oleh petugas tni, masyarakat juga diharapkan ikut andil dalam membersihkan sungai terpanjang di jawa barat ini.

Seperti yang dilakukan siswa siswi pesantren di kawasan bojongsoang, kabupaten bandung. mereka memungut sampah di bantaran sungai citarum, dengan harapan bisa membantu para petugas membersihkan sungai yang dulu dijuluki sebagai sungai terkotor di dunia ini.

Sementara itu, menurut dansektor 6 citarum harum, kolonel yudi zanibar, diikutsertakanya para siswa siswi pesantren ini, untuk mengedukasi sehingga diharapkan saat mereka beranjak dewasa, bisa mengajak keluarga atau masyarakat, untuk lebih mencintai lingkungan, dengan menjaganya tetap bersih.

Program sungai citarum harum yang dicanangkan presiden republik indonesia, joko widodo beberapa bulan lalu, mulai mendapatkan perkembangan baik. kini, beberapa titik aliran sungai citarum sudah terbebas dari sampah.

Rezytia prasaja, bandung tv.