Sawer Uang 2.000, Seorang CALEG Divonis 6 Bulan

124

Bagi-bagi sembako dan sejumlah uang ke warga saat kampanye, seorang calon legislatif cianjur divonis bersalah oleh majelis hakim pengadilan negeri cianjur, kamis sore. sidang putusan memvonis terdakwa enam bulan kurungan, dengan masa percobaan satu tahun dan denda lima juta rupiah.

Dalam pembacaan sidang putusan perkara pidana pemilu di pengadilan negeri cianjur, kamis sore, ketua majelis hakim memvonis terdakwa a-a, caleg yang sengaja membagikan sembako dan sejumlah uang, kepada warga saat berkampanye.

Caleg drpd dari partai nasdem cianjur ini, divonis enam bulan kurungan, dengan masa percobaan satu tahun dan denda lima juta rupiah. vonis majelis hakim setelah mempelajari pelimpahan berkas dan alat bukti dari gakumdu bawaslu cianjur, keterangan saksi-saksi dan ahli, pembelaan terdakwa serta keyakinan hakim.

Menurut kuasa hukum terdakwa, pihaknya diberi waktu tiga hari untuk mempelajari terlebih dahulu salinan putusan hakim, akan berupaya banding atau menerima secara utuh putusan tersebut.

Sedangkan anggota bawaslu cianjur, tatang sumarna mengatakan, putusan vonis perkara pemilu legislatif ini akan ditindaklanjuti ke kpud cianjur, jika dalam waktu tiga hari pihak caleg tidak mengajukan banding. hal ini akan mengubah daftar calon tetap legislatif.

Heri setiawan, bandung tv.