Satu Keluarga Mengalami Kelumpuhan

31

Pemirsa–,empat warga kampung ciloa,desa jati,kecamatan saguling,kabupaten bandung barat,menderita penyakit aneh,yang kini belum diketahui penyebabnya.keempat warga tersebut merupakan saudara yang hidup satu rumah.

empat orang warga kampung ciloa,desa jati, kecamatan saguling,menderita penyakit aneh selama bertahun tahun. keempat bersaudara tersebut yakni lutfi-25 tahun,muhamad iqbal-16 tahun,adi mustofa 12-tahun dan neng sani-10 tahun.

Penyakit yang menyerang satu keluarga ini belum diketahui penyebabnya,meskipun setelah berulang kali didiagnosa dokter namun hasilnya nihil. keempat orang ini merasakan kelumpuhan di sejumlah organ tubuhnya, sehingga tidak bisa beraktifitas dengan normal,dan harus dibantu oleh pihak keluarganya atau orang tuanya.

Kepala dinas kesehatan kabupaten bandung barat – hernawan mengatakan, gejala penderita yakni awalnya menderita panas kemudian terjadi kelumpuhan pada otot-otot kaki,hingga organ lainnya.hernawan menduga,penyakit yang diderita keempat warga kabupaten bandung barat tersebut kemungkinan genetik.

Bupati bandung barat aa umbara mengatakan , banyak sekali warganya yang mengalami kekurangan hingga tidak bisa berobat,oleh karena itu pemkab kbb membuat tim khusus untuk menindak lanjuti agar masyarakat cepat tertangani,dan memberikan bantuan.

Bupati bandung barat aa umbara bersama kepala dinas kesehatan,langsung membawa penederita kelumpuhan tersebut ke rumah sakit,untuk menjalani pengobatan,dan memberikan bantuan kepada pihak keluarga,pasalnya pihak keluarga dalam kondisi kurang mampu.

Algi gifari bandungtv.