7 Bisnis Yang Tidak Akan Pernah Sepi Pada 2019

46
Bisnis Yang Tidak Pernah Sepi Pembeli, Jangan terburu-buru untuk memulai sebuah usaha, anda harus melakukan riset pasar bisnis apa yang selalu ramai dan perencanaan yang super matang sebelum

Bisnis Yang Tidak Pernah Sepi Pembeli, Jangan terburu-buru untuk memulai sebuah usaha, anda harus melakukan riset pasar bisnis apa yang selalu ramai dan perencanaan yang super matang sebelum benar-benar memutuskan usaha apa yang harus di bukan agar tidak sia-sia dan cepat menghasilkan setelah mengeluarkan banyak modal namun hasil kosong, maka sebab itu Anda harus mengetahui bisnis yang tidak pernah sepi pembeli.

Bisnis Yang Tidak Akan Sepi Pembeli

Dalam dunia bisnis ada banyak sekali jenis usaha dan juga banyak sekali pesaing yang siap untuk anda taklukan, terutama untuk anak muda yang sedang semangatnya untuk memulai bisnis.

Sebelum berbisnis kenali dulu segment pasar yang akan dijangkau karna jika salah memilih pasar yang akan terjadi justru akan mengalami kerugian, oleh sebab itu haruslah jeli dalam memilih pasar yang akan dituju. Perencaan yang matang dan baik dalam segala praktiknya akan membuat bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik dan untuk mencari bisnis yang selalu ramai itu tidak terlalu sulit.

Sebagian besar dari kita tentu ingin mendapatkan peluang usaha yang selalu ramai tidak pernah sepi pembeli.  Untuk itu anda harus mengetahui peluang usaha apa yang tidak pernah sepi pembeli/pengunjung sepanjang masa?

  1. Pakaian

Tidak ada yang meragukan atau membantah bahwa bisnis fashion memang selalu ramai pembeli, karna barang satu ini menjadi kebutuhan setiap manusia, semua manusia membutuhkan yang namanya pakaian dan itu menjadi peluang bagi anda untuk memulai bisnis pakaian karna akan selalu ada pembeli dari segala usia.

Namun tetap segala hal dalam urusan bisnis pasti ada kelebihan dan kekurangan yang harus siap anda hadapi.

Keuntungan

– Pasar yang Menjanjikan

Dunia fashion memang menjanjikan dari segi pasar dan segala umur, untuk memulai bisnis pakaian juga tidak sembarangan, anda harus mengenal tren saat ini dan harus selalu mengikuti perkembangan zaman dunia fashion agar pakaian yang anda tawarkan selalu update dan dicari oleh pembeli, hal itu akan berdampak pada ramainya pengunjung dan juga ikut meramaikan pemasukan anda.

– Mudah dijual

Apalagi dizaman media sosial, rasanya untuk menjual pakaian itu sangat mudah, banyak anak muda yang coba-coba untuk terjun kedunia bisnis fashion dan hasilnya lumayan. Mereka memanfaatkan Instagram atau facebook untuk melakukan aktifitas promosi gratis.

– Minim resiko kerugian

Resiko kerugian dari usaha fashion juga minim karna peminatnya sangat banyak bahkan anda bisa melakukan nya tanpa modal dengan menjadi dropship produk orang lain.

Saran kami jika ingin mecoba usaha pakaian cobalah menargetkan pasar wanita dan anak-anak karna dua pasar tersebut akan selelu ramai pembeli, ya maklumlah wanita dan anak-anak selalu menjadi langganan yang baik.

Kekurangan

Anda harus selalu update tren masa kini dunia fashion, akibatnya baju-baju dengan model atau tren lama akan sulit untuk dijual atau bahkan tidak akan pernah laku lagi, jadi anda harus pintar-pintar memasakan jenis pakaian jika tidak ingin berdebu di gudang anda.

  1. Kuliner

Selain pakaian, kuliner juga menjadi hal paling dicari oleh manusia, siapa yang tidak butuh makan? semua orang butuh makan, oleh sebab itu usaha kuliner juga menjadi bisnis yang ramai pengunjung nya. Dimana saja dan kapan saja orang-orang akan selalu mencari makan hal inilah yang menjadikan usaha kuliner menjadi sasaran empuk bagi pebisnis untuk memulai usaha nya di pasar kuliner.

Bisnis kuliner dengan pasar yang sangat luas membuat anda bisa dengan mudah memilih jenis usaha kuliner apa yang akan anda mulai sesuai dengan modal yang dimiliki, entah itu membua cafe, restoran atau warung makanan. Beberapa yang bisa anda buka seperti :

– Rumah makan

– Jajanan jalanan ( gorengan, martabak, roti bakar, dll )

– Usaha bakso/mieso

– Usaha rumahan ( olahan kue rumahan )

– Katering

– dll

Bisnis kuliner juga tidak sembarangan, ada beberapa syarat penting yang harus anda ketahui sebelum yakin terjun kedunia bisnis kuliner, yaitu

– Cita rasa

Sukses tidaknya kuliner yang kita jalani tergantung cita rasa yang ditawarkan, anda harus benar-benar matang dalam urusan cita rasa sebelum menjual nya kepada masyarakat luas. Semakin enak makanan yang anda jual maka akan semakin cepat terkenal dan laris usaha yang anda mulai.

– Kualitas dan kuantitas

Setelah anda yakin rasa makanan yang anda tawarkan itu enak maka perhatikan kualitas, jangan hanya karna enak lantas anda seenaknya pula meletakan porsi makanan tidak sesuai dengan harga, sesuaikan kualitas dan harga, buat pelanggan merasa puas dan besok ingin kembali membeli makanan anda.

Kelebihan bisnis kuliner

– Pasar tidak terbatas

Semua orang butuh makan dan semua orang butuh kuliner, kelebihan bisnis kuliner ini adalah menjangkau dari segala umur baik anak-anak hingga orang tua.

– Modal santai juga bisa

Karna banyak nya jenis kuliner yang bisa dijual maka anda bisa mecocokan modal dan jenis makanan yang akan anda jual

– Untung nya besar

Karna makanan dibutuhkan orang setiap hari, maka keuntungan nya pun akan anda rasakan setiap hari dan perputaran nya pun cepat melebihi modal anda.

Kelemahan

– Saingan nya banyak

Salah satu kelemahan yang paling mencolok dari bisnis kuliner adalah saingan yang sangat banyak, jika anda salah dalam perencanaan maka siap siap saja untuk cepat gulung tikar, namun tetap harus optimis, jika kualitas yang anda utamakan pasti orang-orang akan mencari makanan anda.

– Mudah kadaluarsa

Namanya juga makanan sudah pasti ada batas waktu yang boleh dimakan, seperti usaha masakan paling hanya bisa bertahan sehari, jika tidak banyak terjual mungkin masakan bisa dibagikan atau tidak tau mau dikemanakan.

  1. Bisnis Kelontong

Bisnis kelontong atau toko serba ada juga menjadi usaha yang tidak pernah sepi pembeli, jenis usaha ini memiliki nilai plus yaitu menjual segala kebutuhan masyarakat dari beras, telur, hingga cabai garam minyak juga ada, intinya semua ada.

Sebanyak apapun saingan yang anda hadapi tetap saja ada pengunjung yang selalu datang ke toko anda karna memang toko kelontong akan selalu dicari masyarakat luas untuk mencari bahan kebutuhan pokok.

Prinsip dasar dari usaha kelontong adalah membeli barang dalam jumlah banyak dengan mencari harga paling murah lalu dijual kembali dengan harga yang tinggi tapi tetap harus kompetitif.

Kelebihan bisnis kelontong

Kelebihan bisnis kelontong adalah lancarnya perputaran barang karna selalu dicari setiap hari, selain itu stok barang yang mudah didapatkan karna banyak nya agen-agen besar yang menjualnya dipasar induk serta perputaran uang yang cepat dan pemasukan akan selalu ada untuk anda setiap hari.

Kelemahan bisnis kelontong

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan, kekurangan bisnis kelontong yang paling sering dikeluhkan adalah harga yang tidak stabil, persaingan yang ketat, kadang beberapa agen memonopoli harga pasar yang membuat kita rugi. Selain itu memang perputaran usaha kelontong sangat cepat tapi keuntungan yang didapatkan tidak lah seberapa.

  1. Usaha ATK ( Alat Tulis Kantor )

ATK sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang selalu berhadapan dengan data, entah itu dikantor atau disekolahan, kampus setiap hari membutuhkan alat ATK.

Jika dibilang sepi atau tidaknya pembeli dari bisnis ATK itu relatif untuk bisnis satu ini, tergantung posisi dimana anda meletakan usaha anda, jika meletakan nya di dekat perkantoran atau sekolahan pasti akan selalu ada pengunjung, tapi jika anda meltakan usaha di tengah perkampungan siapa yang akan membeli?

Kelebihan

– Barang yang dijual tahan lama karna barang barang ATK tidak perlu update model atau segala macam nya.

– Tidak ada istilah kedaluarsa

– Bisa dijual dalam waktu jangka panjang

Kelemahan

– Modal yang cukup besar

– Balik modal yang relatif lama

– Salah tempat maka tamat sudah usaha anda

  1. Usaha produk kesehatan

Kesehatan adalah hal paling dasar dari manusia, siapa sih yang mau sakit? tidak ada. Perhatikan lah tempat-tempat penjualan obat terutama dengan skala besar pasti kamu melihat hilir mudik manusia untuk membeli obat-obatan.

Manusia jumlahnya sangat banyak dan mau tidak mau harus diakui banyak pula yang sakit, anda bisa melihat ini sebagai peluang usaha yang sangat bagus untuk membantu mereka agar cepat sembuh dengan menjual obat-obatan.

Kelebihan

– Anda tidak pernah merasa rugi untuk memulai bisnis ini karna akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat luas karna hampir setiap hari ada orang yang sakit

– Kelebihan bisnis obat-obatan adalah mudah dijalani bahkan sambil santai dirumah pun anda bisa membuka usaha ini.

Kelemahan

Modal besar, namanya juga obat pasti harga nya sangat mahal, bahkan modal 10 juta saja hanya cukup mengisi 3 box indomie obat-obatan, itu baru obat yang biasa belum termasuk obat kelas menengah atau tinggi.

  1. Mainan anak-anak

Mainan anak-anak menjadi salah satu bisnis yang selalu ramai pembeli dan potensial mengingat

anak-anak sangat gemar dengan mainan dan selalu berdampingan dengan kehidupan anak-anak dalam keseharian.

Ada banyak cara untuk membuka bisnis mainan anak-anak, jika cukup modal anda bisa membuka toko khusus mainan anak-anak, namun jika modal pas-pasan bisa memulai dengan toko online menjual mainan anak-anak dan dapatkan penghasilan melalui online.

Kelebihan

– Tidak pernah mati

– Tidak harus selalu update jenis mainan

– Bisa dalam jangka waktu lama tanpa harus memikirkan waktu kadalauarsa

Kekurangan

– Modal cukup besar mengingat harga mainan anak-anak relatif mahal, untuk paling murah saja 5ribu rupiah dan paling mahal harga jutaan, dan rata-rata harga mainan anak berkisar 30 ribu rupiah, apalagi mainan anak menggunakan aki bisa berharga jutaan.

  1. Barang elektronik

Dizaman serba canggih saat ini hampir semua lini kehidupan manusia membutuhkan namanya elektronik, segala aktifitas manusia saat ini tidak lepas dari menggunakan barang elektronik.

Barang elektronik selalu dicari oleh banyak orang karna hampir mendekati kebutuhan, entah itu televisi, gadget, kipas angin dan lain sebagainya.

Bisnis ini tidak lekang oleh waktu, anda bisa memulai nya dengan berjualan kebutuhan rumahan seperti Kulkas, Televisi, Kipas angin, dan juga barang-barang yang diperlukan oleh rumah.

Persaingan nya juga lumayan tinggi mengingat saat ini sudah sangat banyak toko yang menjual barang elektronik, tapi tenang saja yang kita bahas saat ini adalah bisnis yang tidak pernah sepi pembeli jadi sudah kami pertimbangkan bahwa baran elektronik walaupun ramai saingan tetap ada pembeli.

Kelebihan

– Prospek cerah karna perkembangan teknologi yang selalu banyak peminat nya

– Tidak ada batas kadaluarsa

– Barang jangka panjang dan bisa dijual kapan saja

– Untung nya besar

Kelemahan

– Harga barang tidak setabil di pasaran

– Modal cukup besar

– Persaingan sangat ketat

– Walaupun banyak dicari tetap barang tidak selalu laku setiap hari

Nah itulah 7 bisnis yang tidak akan pernah sepi pembeli dan selalu ramai, mudah-mudahan dengan artikel ini anda bisa sedikit mendapat gambaran tentang jenis usaha apa yang akan Anda dipilih. (C-003/BBS)***