Anjing Pelacak Diturunkan Untukbantu Evakuasi Korban Longsor

42

Memasuki hari keempat pasca longsor di kampung cigarehong, desa sirna resmi, kabupaten sukabumi, tim sar gabungan kembali mengevakuasi korban. setidaknya seribu anggota dilibatkan dalam pencarian, dengan menggunakan alat berat dan anjing pelacak.

Empat ekor anjing k-sembilan dari tim khusus anjing k-9 mabes polri, kembali diterjunkan untuk mencari setidaknya dua puluh korban, yang diduga masih tertimbun di lokasi longsor kampung cigarehong, desa sirnaresmi, kecamatan cisolok, kabupaten sukabumi,kamis ini. rencananya, setiap dua jam sekali, anjing tersebut diistirahatkan. anjing pelacak ini akan membantu tim sar gabungan, untuk mencari titik-titik lokasi korban jiwa, sehingga pencarian lebih efektif.

Kepala tim divisi humas mabes polri, kombes pol sulistyo pudjo mengungkapkan, total personil yang diturunkan sebanyak 14 orang, diantaranya tujuh personil k9 dari polda jabar dengan membawa dua anjing pelacak, ditambah tujuh personil yang membawa dua anjing pelacak dari mabes polri.

Sementara itu, kepala seksi operasional basarnas jakarta, made oka mengatakan, pencarian korban longsor kamis ini dibagi menjadi enam sektor. setiap sektor memiliki luas 6 ratus meter, yang dibagi menjadi dua shift pagi dan sore.

Untuk mempercepat pencarian, tim sar akan menggunakan alkon untuk menyemprot lumpur dilokasi longsor. namun, kamis ini di lokasi mulai turun kabut dan mendung, yang menjadi kendala utama dalam pencarian korban.

Budi setiawan, bandung tv.