Offroader Bantu Evakuasi Kendaraan Yang Terseret Tsunami

41

Bencana tsunami yang menerjang pesisir banten dan lampung, mendorong sejumlah pihak untuk menyalurkan bantuan. Tak terkecuali komunitas mobil berpenggerak 4 roda yang langsung terjun ke daerah terdampak tsunami. Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh para offroader, untuk menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak tsunami, yang sulit dijangkau kendaraan biasa.

Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh para offroader dari komunitas mobil berpenggerak 4 roda jeepsi sukabumi untuk membantu para korban tsunami yang menerjang pesisir banten dan lampung, 22 desember lalu. Salah satunya dengan memberikan sejumlah bantuan logistik seperti pakaian layak pakai, obat-obatan dan makanan. Pihaknya pun akan membantu menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak tsunami yang sulit dijangkau atau dilewati oleh kendaraan biasa. Selain itu, mereka akan membantu evakuasi kendaraan milik korban yang rusak setelah diterjang tsunami.

Sedikitnya sepuluh kendaran berpenggerak 4 roda yang memiliki kekuatan ektra untuk menderek kendaraan disiapkan para offroder, termasuk teknisi serta relawan kemanusian untuk mengevakuasi jenazah korban tsunami. Kendaran berpenggerak 4 roda akan standby di lokasi bencana, hingga masa tanggap bencana dinyatakan selesai.

Sebelumnya, empat unit mobil berpenggerak 4 roda sudah terlebih dahulu diterjunkan untuk membantu evakuasi korban tsunami, serta telah mendirikan posko bagi para korban tsunami.

Budi setiawan, bandung tv.