Sepi Pembeli, Ratusan Pedagang Pasar Geruduk Kantor DPRD

65

Akibat sepi pembeli dan merugi di tempat relokasi baru, para pedagang kaki lima yang sebelumnya berdagang di wilayah jalan tampomas dan sebelas april kabupaten sumedang, mendatangi gedung negara dan dprd kabupaten sumedang. para pedagang menuntut bupati mengijinkan mereka kembali berjualan di tempat lama.

Ratusan pedagang langsung datang ke gedung negara dan dprd sumedang, karena merasa kecewa dengan pendapatan saat ini yang turun drastis hingga 60 persen, berbeda jauh saat mereka berjualan di wilayah jalan tampomas dan sebelas april. sayur-sayuran yang sudah busuk dibawa sebagai bukti, keadaan para pedagang yang direlokasi ke pasar sandang di lantai satu dan dua, sepi pembeli .

Salah satu pedagang merasa bingung karena pendapatan mereka turun drastis dari sebelumnya, sedangkan tuntutan hidup sehari-hari tidak terpenuhi. sebelumnya, pendapatan mereka mencapai lima ratus ribu rupiah perhari, namun setelah direlokasi menurun sangat drastis.

Setelah sempat bernegosiasi dengan wakil anggota dprd sumedang para pedagang akan kembali berjualan di pinggir jalan tampomas dan sebelas april, untuk sementara.,

Diki darusman, bandung tv.