Gubernur Kunjungi Lokasi Longsor Cisolok

66

Gubernur jawa barat, ridwan kamil, meninjau lokasi longsor di kampung cigarehong, kecamatan cisolok, kabupaten sukabumi, rabu pagi. kedatangannya untuk memastikan penangan bencana dan proses evakuasi korban bencana yang masih tertimbun longsor.

ridwan kamil didampimgi bupati sukabumi, marwan hamami, melihat langsung proses pencarian korban longsor yang belum ditemukan di kampung cigarehong, desa sirnaresmi, kecamatan cisolok, kabuaten sukabumi. bahkan, emil melihat langsung proses evakuasi korban tewas tertibun yang ditemukan oleh tim sar gabungan. menurut emil, koordinasi penangan bencana longsor ini sangat baik, sehingga proses evakuasi bisa berjalan lancar, dengan menggunakan dua alat berat dari pemerintah kabupaten sukabumi.

Hari ketiga proses evakuasi pencarian korban longsor, sebanyak 21 orang korban masih hilang, sedangkan korban yang ditemukan pada hari sebanyak tiga orang sudah ditemukan dan langsung di evakuasi ke pos dvi untuk dilakukan proses identifikasi oleh dokpol polda jabar.

Sementaraitu, komandan korem 061 surya kencana, kolonel infateri, muhammad hasan mengungkapkan, akan memaksimalkan semua tenaga agar proses pencarian  korban bisa segera selesai ditemukan.

Selain itu, ridwan kamil juga bertemu dan berdialog dengan keluarga korban, bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera menemukan korban yang saat ini masih hilang.

Budi setiawan, bandung tv.