Daud Achmad Menjabat Asisten Sekda Prov Jabar

44

BISNIS BANDUNG-  Daud Achmad yang belakangan  ini menjabat Sekretaris Sekretariat Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi  Jawa Barat kini beralih tugas menjadi Asisten Pemerintahan,  Hukum dan Kesejahteraan Sosial  Sekretaris Daerah. 

Ia dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  bersamaan  dengan pelantikan  23 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (4/1/2019).

Dikabarkan,  kecuali  pelantikan 24 kepala OPD tersebut, nantinya, akan ada 15 posisi pejabat pada level yang sama yang akan diseleksi melalui lelang terbuka. Seleksi tersebut hingga saat ini masih berlangsung dan dapat diakses secara daring hingga 12 Januari 2019.

Gubernur  Emil  dalam kesempatan itu menitip pesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengemban tanggung jawab masing-masing dengan amanah serta dapat bekerja dengan profesional.

“Saya titip pertama  jadilah  pejabat yang mau turun tangan bukan tunjuk tangan. Kedua jabatan adalah ujian, oleh karena itu teruslah belajar agar lulus ujian. Dan yang ketiga tingkatkan profesionalitas,” ujarnya.

Sebanyak 24 kepala OPD yang mengalami rotasi  adalah sbb:Yerry Yanuar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Dewi Sartika Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menjadi Kepala Dinas Pendidikan, R Haryadi Wargadibrata Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Supriyanto Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral menjadi Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bambang Rianto Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Susatijo Kepala Dinas Kehutanan menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Agus Hanafi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Ahmad Hadadi Kepala Dinas Pendidikan menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah,  Mohammad Taufiq Budi Santoso Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Riadi SKM Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Hening Widiatmoko Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah,  Ferry Sofwan Arif Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menjadi Inspektur Daerah.

Muhamad Solihin Inspektur Daerah menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Herri Hudaya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Toto Mohamad Toha Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah II menjadi Sekretariat DPRD Jabar.

Daud Achmad Sekretaris Sekretariat DPRD Jabar menjadi Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah, Heri Suherman Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dudi Sudrajat Abdurachim Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menjadi Asisten Administrasi Sekretariat Daerah, Dicky Saromi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dady Iskandar Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Dodo Suhendar Kepala Dinas Kesehatan menjadi Kepala Dinas Sosial,  Koesmayadi Tatang Padmadinata Asisten Administrasi Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Epi Kustiawan Kepala Biro Pengendalian Pembangunan Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Kehutanan dan  Dody Firman Nugraha Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah menjadi Kepala Dinas Perkebunan.(B-002)***