Bangga akan budaya sunda (Rita Tila)

24

Laga Lage Lagu”, itulah judul tesis Rita Tila yang membuatnya lulus dengan predikat cum laude dalam Program Magister Ilmu Karawitan di ISBI Bandung.

“Laga artinya Aksi, Lage artinya Menari, Lagu artinya sebuah rangkaian notasi atau nada menjadi suatu suguhan yang sudah dikemas/disusun dan sudah memiliki ritme. Sebetulnya mengambil fenomena eksistensi para sinden terdahulu hingga sinden saat ini,” tutur rita.

“Ilmu yang didapat, selain menambah wawasan dan pengetahuan untuk diri sendiri juga pastinya bisa bermanfaat bagi seluruh seniman, khususnya untuk para generasi muda. Semoga menjadi motivasi dan inspirasi dalam berkarya,” tuturnya

Sinden jelita asal Sukabumi yang sudah menghasilkan sederet hit di kancah Pop Sunda dan Tradisi Sunda ini diwisuda di kampus ISBI, Jalan Buahbatu, Kota Bandung. Terbersit haru dan bangga pada wajah jelitanya.

Sempat digosipkan dengan artis sule yang banyak beredar dimedia social akan tetapi dtanggapi dengan santai saja karena hanya teman dekat saja yang penting akan terus berkarya memajukan seni dan kebudayaan sunda sehingga masayarakat sunda sangat bangga akan kebudayaannya .(E-011)