POLWAN Beri Trauma Healing Kepada Anak-Anak Korban Longsor

14

Bencana longsor yang menerjang kampung cigarehong, desa sirnaresmi, kabupaten sukabumi, 31 desember lalu, membuat trauma tersendiri bagi anak anak korban bencana. untuk mengatasi hal tersebut, polres mengantisipasi kondisi ini dengan menugaskan sejumlah polwan cantik polres sukabumi, unruk menggelar trauma healing.

Bernyanyi dan bersuka ria layaknya di sebuah taman kanak kanak. inilah yang dilakukan oleh puluhan anak anak korban longsor kampung sigarehong, desa sirnaresmi, kecamatan cisolok, kabupaten sukabumi. dengan diasuh polwan cantik polres sukabumi, puluhan anak ini bermain bersama layaknya anak anak sebaya. mereka bernyanyi dan melakukan aneka permainan tradisional.

Para polisi wanita ini memberikan dukungan mental dan moril supaya anak anak itu kuat, tetap semangat dan tidak bersedih setelah keluarganya menjadi korban longsor. rencananya, pemberian trauma healing ini dilakukan untuk waktu yang tidak ditentukan.

Trauma healing ini dilakukan untuk menghibur anak anak korban bencana agar tidak mengalami trauma mendalam setelah kehilangan orangtuanya.

Budi setiawan, bandung tv.