Pesona Bantaran Citarum Objek Wisata Warga

34

sungai citarum kini mulai berangsur angsur pulih dengan pesona di bantaran yang disulap menjadi tanaman berwarna warni, selain itu menjadikan objek wisata dan wahana olahraga bagi warga sekitar ketika menjelang sore hari.

pesona sungai citarum di sepanjang bantaran desa mekar rahayu, kecamatan margaasih, kabupaten bandung, semakin memukau perhatian warga sekitar, terlebih ketika sudah di- sulap menjadi objek wisata dan wahana olahraga oleh satgas citarum sektor delapan. objek wisata bunga berwarna warni menjadikan pesona bantaran sungai citarum semakin indah, dengan tiupan angin seolah olah bunga matahari menari nari menjelang sore hari.

warga sekitar memanfaatkan momen tersebut untuk berswa foto, selain itu juga wahana di bantaran sungai tersebut dapat dinikmati anak-anak bermain dan berolahraga, seperti sepak bola,mancing,serta senam. warga sangat mengapresiasi keberhasilan satgas citarum dalam membenahi bantaran sungai menjadi sangat indah, jika dibandingkan dengan beberapa bulan lalu kawasan ini penuh sampah.

sementara itu, menurut kolonel zeni aby ismawan selaku komandan sektor delapan citarum harum, untuk menyulap bantaran sungai menjadi objek wisata dan wahana olahraga, dengan cara berkolaborasi dengan warga sekitar, hal itu untuk mengubah persepsi warga tidak membuang sampah dan dapat menjaga kelestarian sungai citarum.

pesona sungai citarum di sepanjang bantaran margaasih sudah berangsur pulih dari sergapan sampah, keindahan sebagai objek wisata pun dimanfaatkan warga sekitar.

rezytia prasaja, bandung tv.

https://www.youtube.com/watch?v=gJp4qcmAeTo