Polrestabes Bandung Bongkar Prostitusi Online Antar-Pulau

45

Satuan reserse kriminal polrestabes bandung mengamankan empat orang wanita yang diduga terlibat dalam praktik prostitusi jaringan atau daring. saat ini aparat kepolisian masih melakukan pengembangan mengenai kasus tersebut, dan telah memeriksa beberapa saksi.

Pasca memcuatnya kasus prostitusi online yang menyeret artis ternama di jawa timur, empat orang wanita berinisial i-a, n-a, s-r, dan f-i, diamankan satuan reserse kriminal polrestabes bandung. keempatnya diduga terlibat prostitusi serupa atau prostitusi dalam jaringan, daring. mereka diamankan setelah aparat melakukan penyidikan hingga akhirnya berhasil menangkap keempatnya di dua lokasi berbeda, yakni di sebuah hotel dan apartemen di pusat kota bandung.

Dari hasil pemeriksaan sementara mereka melakukan praktik prostitusi melalui jejaring media sosial dengan akun tertentu. kini dua dari empat wanita yang diamankan, telah ditetapkan sebagai tersangka karena bertindak sebagai admin forum dan menjadi mucikari.

Polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang terkait dalam kasus prostitusi online tersebut. diduga prostitusi online yang dikelola oleh kedua tersangka merupakan jaringan antar- pulau, jakarta, riau,  hingga bali. penyebaran prostitusi online yang dilakukan oleh kedua tersangka itu, yakni dengan memafaatkan media sosial twitter we chat.

Hingga kini satreskrim polrestabes bandung masih melakukan pendalaman termasuk melacak jaringan prostitusi dari forum yang diikuti oleh para mucikari tersebut.

Yuwana kurniawan, bandung tv.