ratusan rumah warga Warga Mulai Membersihkan Puing Puing Rumah yang Diterjang Puting Beliung

57

Di kecamatan Rancaekek, kabupaten bandung yang mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah. Sabtu pagi, warga mulai membersihkan rumah mereka dari puing – puing material yang terbawa angin. Angin puting beliung ini juga memutus aliran listrik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun warga berharap bantuan dapat tersalurkan secepatnya.

 Pasca angin puting beliung yang menyapu pemukiman warga di perumahan Rancaekek Permai Dua, desa Jelegong, kecamatan Rancaekek, kabupaten Bandung yang mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah. Menurut salah seorang warga, Diki, ketika kejadian, angin kencang menerbangkan atap rumah dan bebatuan besar, bahkan dirinya sempat tertimpa balok kayu yang terbawa angin.

Menurut warga lainnya, angin kencang ini berputar hingga dua kali dalam kurun waktu sepuluh menit, dirinya mengaku ketakutan hingga tidak bisa makan dan tidur sejak semalam karena terus terbayang angin kencang.

Warga berharap pemerintah dapat segera memperbaiki aliran listrik yang mati dan memberikan bantuan apapun, seperti kebutuhan pokok.

rezytia prasaja, bandung tv.